Kamis, 06 Juni 2013

cahaya dari lubang kayu

 


 apakah aku kurang beruntung ataukah aku yang memang bodoh? itu lah anggapan ku saat aku tidak diterima di salah satu universitas pilihan ku. siapa yang tau atas pertanyaan bodoh ku ini????

......
aku tergolong siswi yang bisa dibilang gk bodoh dan mungkin juga gk pintar-pintar amat. hmhmhm sekarang jika aku bilang " sewaktu SMA aku ini masuk 2 besar teruss dan empat kali megang juara 1 umum" anggapan kalian apa????( jawab dalam hati ajha ya)
 
mulai dari mana ya ceritanya????

satu hari setelah kelulusan adalah pengumuman untuk siswa siswi undangan.keesokan harinya aku buka hasil dari SNMPTN dengan memasukan no kap dan pin tentunya.T_T dan yang muncul adalah " maaf anda belum diterima di PTN pilihan anda". rasa nya dunia mau kiamat untuk ku. Namun aku sadar tidak satu jalan keroma masih bnyak jalan untuk mewujudkan impian, dan akhirnya hari itu juga aku langsung mendaftar di ujian tulis ( SBMPTN ). berharap dengan kemampuan yang tak seberapa bisa lulus di PENDOK UNAND, HI UNPAD.
walaupu begitu bukan berarti aku gak punya usaha agar bisa diterima di PTN tersebut.Namun apalah daya tangan tak sampai saat hasil tes keluar, lagi-lagi yang keluar permohonan maaf ., "maaf anda belum diterima di PTN pilihan anda" 

program selanjutnya  ekstensi UNAND. aku berharap bisa diterima di UNAND!!!!!!!

 yang sama" kita tahu kalau lulusan dari universitas seperti UGM,UI,ITB,UNPAD, UNAND lebih dilirik saat bekerja. makanya gak salah peminatnya banyak.YANG INI HANYA SEKILAS INFO!!!!

saat hasil tesnya keluar, dan lagi maaf anda tidak diterima. lebih kurang intinya seperti itu.
tau kah bagaimana perasaan dan fikiran saya saat itu?
semuanya gelap,semua pintu tempat cahaya itu masuk sudah tertutup satu persatu dan ini yang terakhir.

walaupun begitu aku masih punya harapan terakhir, sebuak hal yang tidak terlalu  ku harapkan, suatu tempat yang aku jadikan coba-coba dan tempat terakhir itu MENERIMAKU WALAUPUN BERAWAL DARI CADANGAN NO SEKIAN.dan di hari yang sama itu aku merasa " CAHAYA KECIL DARI LUBANG KECIL ITU YANG MEMBERIKU JALAN, UNTUK MELANJUTKAN JALAN HIDUP KU" 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar